Tur Sepeda, Kenapa Mandi Dengan Pakai Pakaian?

Ini tidak terlalu dibuat-buat seperti yang Anda kira. Satu pertanyaan yang sering ditanyakan pemula saat tur sepeda adalah mengemas dan membersihkan pakaian. Dan ya, apa cara terbaik untuk menjaga pakaian Anda tetap bersih.

Saat bersepeda, Anda dapat berkeringat dan juga mengambil debu dan kotoran dari sepanjang rute baik itu jalur sepeda beraspal, jalan, atau bahkan bagian pendek dari jalan tanah. Asumsikan bahwa pakaian Anda akan kotor dan Anda perlu melakukan sesuatu untuk mengatasinya.

Anda hanya dapat membawa begitu banyak pakaian di pannier sepeda Anda dan saya biasanya hanya membawa dua pakaian ganti bersepeda meskipun saya tahu ada teman yang membawa pakaian selama seminggu. Jadi bagaimana caranya agar pakaian Anda bersih selama perjalanan yang bisa berlangsung berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan?

Kamar mandi – apakah Anda tinggal di tempat perkemahan, hotel atau tempat tidur dan sarapan akan ada pancuran. Banyak pengendara sepeda meninggalkan pakaian bersepeda mereka saat mereka mandi untuk segera dibilas. Pakaian tersebut harus cepat kering dan oleh karena itu harus segera siap dipakai lagi.

Wastafel – jika menginap di hotel kecil atau tempat tidur dan sarapan pagi saya menggunakan wastafel untuk mencuci cepat ketika saya tiba di tempat tujuan. Salah satu hal yang ada di daftar kemasan saya adalah sabun kamping yang aman bagi lingkungan. Pakaian bersepeda cepat kering Anda sudah siap keesokan harinya untuk melanjutkan perjalanan Anda. Karena saya harus mengganti pakaian dua kali, saya mencuci pakaian setiap dua hari.

Laundromat (Amerika Utara) – mudah untuk menuju ke Laundromat lokal yang ditemukan di hampir setiap kota dan dengan beberapa koin Anda dapat dengan cepat mencuci pakaian Anda. Namun ini bisa mahal dan memakan waktu jika Anda hanya memiliki 2 set pakaian dan Anda harus menyimpannya seminggu sekali ketika Anda ingin melakukan lebih banyak pekerjaan.

Laundromat (di tempat lain) – di negara lain sistemnya akan bervariasi. Di Tuscany, Italia, ketika Anda membawa pakaian Anda ke Laundromat, Anda meninggalkannya pada juru tulis dan kembali lagi beberapa jam kemudian untuk mengambil pakaian bersih Anda. Mereka memuat mesin cuci untuk Anda, begitulah cara melakukannya.

Jenis pakaian bersepeda juga bisa membuat perbedaan. Pakaian bersepeda (kaus, sarung tangan, celana pendek, topi, kaus kaki) yang terbuat dari wol merino tidak berbau dan banyak pengendara sepeda telah dikenal bersepeda selama berhari-hari di antara waktu mencuci.

Anda sekarang memiliki pakaian bersepeda yang segar dan nyaman saat petualangan baru menunggu di sepanjang jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *