Sat. Jan 15th, 2022

Syarat dan Tips Liburan di Bali Selama New Normal

Syarat dan tips liburan di Bali selama new normal ini bakal memandumu supaya mampu tetap liburan menyenangkan dan aman.

Berbulan-bulan wajib di tempat tinggal aja tentu menimbulkan perasaan jenuh dan penat. Setelah era PSBB selesai, kini sebagian destinasi wisata terasa dibuka.

Yap, tidak benar satu destinasi wisata favorit adalah Bali. Sekarang kamu mampu datang ke tempat tersebut. Nah, supaya gak bingung, Fave mengimbuhkan saran berwujud tips dan syarat yang wajib kamu jalankan supaya mampu berlibur di Bali.

Simak penjelasannya di bawah ini ya! sewa mobil bali

Situasi di Bali
patuhi protokol waktu liburan bali selama new normal
Apakah safe berlibur ke Bali waktu new normal? Yap, seperti yang kami ketahui, Bali juga mengalami kenaikan kuantitas pasien covid-19. Namun, seperti yang dijelaskan oleh liburanbali.net, kuantitas pasien tersebut tidak sebesar tempat lain di kota-kota besar di Indonesia.

Untuk itu, penting bagi kamu yang menginginkan berlibur supaya tetap mematuhi protokol dan juga peraturan memelihara jarak yang ditetapkan oleh Bali. Berikut ini sebagian tips waktu kamu memiliki rencana liburan ke Bali selama new normal.

Cek destinasi yang bakal kamu kunjungi
Saat PSBB diberlakukan, tersedia banyak usaha di Bali yang berhenti beroperasi waktu waktu. Karena itu, kamu wajib memastikannya terlebih dahulu bersama mengecek lewat google. Selain itu, kamu juga mampu meyakinkan lewat aplikasi Fave.

Jika terhadap voucher destinasi tidak tersedia info tutup, maka kamu mampu segera menghubungi no reservasi yang tercantum untuk mengecek secara langsung. Klik di sini untuk temukan deals tempat terbaik di Fave!

Bawa hasil PCR atau rapid test
Bukan hanya sebagai tes wajib sebelum berpergian, jalankan rapid test juga wajib kamu jalankan untuk itu berkontribusi memutus mata rantai covid-19.

Yap, pastikan kamu punyai hasil PCR atau rapid test untuk liburan di Bali selama new normal. Itu karena, hasil test ini tentu bakal diminta baik untuk perjalanan darat, laut atau udara.

Bawa identitas dan form lapor diri
Identitas diri seperti KTP atau paspor (untuk wisatawan asing) wajib banget kamu bawa. Selain itu, lengkapi juga data lapor diri lewat https://cekdiri.baliprov.go.id/. Tunjukan QR code bebas covid dari form kepada petugas waktu telah hingga di Bali.

Unduh sebagian aplikasi untuk pelacakan covid
Syarat lain untuk liburan ke Bali waktu new normal adalah mengunduh aplikasi pelacakan covid-19. Ada sebagian aplikasi yang mampu kamu menentukan seperti:

LOVEBALI
eHac
PeduliLindungi
Aplikasi itu bakal menolong kamu untuk jalankan pelacakan penyebaran covid-19 di Bali. Kamu juga bakal memperoleh notifikasi kecuali tempat yang kamu kunjungi berada di zona merah.

Pilih tempat menginap yang acuhkan protokol kesehatan
Yap, sebagian usaha di Bali telah terasa membuka dan giat menerapkan protokol kesehatan. Protokol kebugaran ini melingkupi pembersihan secara berkala, menydiakan tempat cuci tangan dan handsanitizer, hingga pengecekan suhu.

Nah, tips penting buat kamu nih! Jika kamu pakai transportasi pesawat, menentukan penginapan yang juga menyediakan layanan jemput dari bandara. Hal ini bakal menghindari kamu dari keramaian dan transportasi publik lainnya.

Kamu mampu cek sebagian penginapan yang menyediakan transportasi dari bandara di aplikasi Fave. Klik link ini untuk informasi lebih lanjut ya!

Gak hanya itu, buat kamu yang masih belum jelas kapan bakal liburan ke bali, kamu juga mampu dapatkan potongan harga besar bersama deals privat dari Fave yaitu Buy Now, Enjoy Later.

Pilih destinasi area terbuka yang luas
Untuk menjauhkan keramaian, tips paling ampuh adalah menentukan destinasi di area terbuka. Dengan begitu, kamu mampu tetap memelihara jarak dan menjauhkan kerumunan tapi tetap mampu nikmati liburan. Pilih sebagian destinasi di area terbuka bersama harga hemat di dompet dari Fave ya. Klik di sini untuk cari jelas selengkapnya!

Pastikan semua persyaratan lengkap bersama tanya ke pihak BPBD Bali
Situasi dan suasana di Bali mampu beralih sewaktu-waktu. Untuk berjaga-jaga kamu mampu menanyakan pergantian syarat dan ketentuan ke Pusat Pengendalian dan Operasi (Pudalops) Badan pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Bali. Hubungi lewat whatsapp +6285792240799.

Konsumsi vitamin dan siapkan new normal kit
Selain itu, persiapkan tubuh yang fit. Jangan paksakan kecuali tubuhmu terasa kurang sehat. Konsumsi vitamin dan siapkan new normal kit, seperti:

Masker
Pensanitasi tangan
Jaringan Basah yang memiliki kandungan Alkohol
Jaringan kering
Disinfektan Food Grade
Sabun cair
Peralatan makan (opsional)
Handuk dan seprai sendiri (opsional)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *