Cara Mengatasi Badan Pegal dan Kram Saat Berhubungan Seksual

Cara Mengatasi Badan Pegal dan Kram Saat Berhubungan Seksual

Sebagian pasangan mengeluh badan terasa penat sesudah terjalin seks. Meskipun terasa nikmat, apakah Bunda termasuk merasakan badan jadi pegal-pegal setelahnya?

Ada Bunda yang mengatakan, badan rasanya layaknya baru saja mengangkat beban atau lari berkilo-kilo meter. Kok mampu ya, Bun?

Ternyata, keadaan ini wajar dirasakan nyaris seluruh pasangan. Bahkan, tak jarang tersedia termasuk lho, Bun, pasangan yang merasakan kram usai bercinta.

Salah satu aspek besar yang membuat munculnya pegal usai bercinta adalah dehidrasi, Bun. Perlu Bunda tahu, bersama dengan terhidrasi di siang hari maka saat malam hari tubuh akan senantiasa fit dan membuat otot-otot tidak tegang. Sehingga, sesi bercinta pun tidak akan menghasilkan pegal yang berlebihan khasiat minyak kutus kutus .

Cara Mengatasi Badan Pegal dan Kram Saat Berhubungan SeksualPenyebab kram saat bercinta/Foto: iStock

“Langkah pertama yang kudu dilaksanakan yaitu mengidentifikasi yang membuat rasa pegal-pegal dan ketidaknyamanan tersebut. Jika rasa sakitnya konsisten, Bunda mampu segera berkonsultasi bersama dengan dokter,” ujar Sherry A. Ross, MD, pakar kesegaran wanita layaknya dikutip dari Wellandgood.

Melansir Healthxchange, sebagai antisipasi awal, Bunda pun mampu melakukan beberapa upaya simple untuk meringankan tubuh pegal. Salah satunya, mencoba mandi air hangat sesudah terjalin seks. Kemudian, mengompres bagian tubuh yang pegal termasuk mampu dilaksanakan untuk memberi tambahan kenyamanan saat bercinta agen minyak kutus kutus bayi .

Baca Juga :
4 Posisi Seks untuk Tingkatkan Rasa Percaya Diri Wanita di Tempat Tidur

Serta, komunikasikan bersama dengan pasangan untuk melacak posisi bercinta yang membuat tiap-tiap terasa nyaman. Dan, pastikan durasi foreplay lebih panjang untuk membuat satu mirip lain rileks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *