shopify visitor statistics
Breaking News
  • Ujian Instruktur PLPG 2014

    Pelaksanaan Ujian Instruktur PLPG

  • Ujian Tulis PLPG 2014

    Ujian Tulis Nasional peserta PLPG 2014

  • Penyerahan Sertifikat Pendidika

    Sertifikat pendidik di serahkan ke Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten/Kota masing-masing

Berita Terbaru

Contoh Deskripsi Diri dalam Dokumen RPL

Pelaksanaan sertifikasi guru yang dalam PPGJ pada tahun 2015 ini semua peserta di wajibkan mengumpulkan dokumen deskripsi diri. Contoh deskripsi diri yang merupakan pelengkap RPL, banyak dicari dikalangan calon peserta sertifikasi guru melalui PPGJ, karena hal tersebut merupakan syarat utama, sebelum mengikuti PPGJ. Seorang guru tidak dapat mengikuti PPGJ jika deskripsi guru atau dokumen RPL tidak memenuhi persyaratan. Melalui tulisan ini akan diberikan contoh deskripsi diri dalam RPL yang merupakan dokumen yang harus disertakan oleh guru. Selanjutnya pihak penyelenggara sertifikasi guru melakukan pemeriksaan.  Read More »

Pedoman Soal Uji Kompetensi Guru-Mata Pelajaran IPS

Pedoman pembuatan soal uji kompetensi guru, berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat dan dapat di akses atau di download secara langsung di halaman sertifikasi guru Kementerian Pendidikan Nasional. Berdasarkan kisi-kisi ini sebagai seorang guru dapat memprediksi soal uji kompetensi guru. Soal uji kompetensi guru untuk mata pelajaran IPS dapat diprediksi jika kisi-kisinya diketahui seperti berikut: Read More »

Training Management Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPGJ)

Training management yang sering kita kenal merupakan sarana dalam meningkatkan kemampuan seorang karyawan. Namun dalam hal ini dalam pendidikan profesi guru dalam jabatan, training management, merupakan sarana dalam meningkatkan profesionalisme guru. Tujuan dari pendidikan profesi guru adalah secara umum untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, namun hal ini juga berdampak pada pemberian tunjang yang diberikan kepada guru setelah lulus pendidikan profesi.

 

training management

Scroll To Top